Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Newcastle: Pertahanan Spurs Hancur Lebur, Tim Sultan Curi Kemenangan

Senin, 24 Oktober 2022 00:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Reuters/David Klein
Duel antara Miguel Almiron dengan Harry Kane dan Ryan Sessegnon dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United Copyright: © Reuters/David Klein
Duel antara Miguel Almiron dengan Harry Kane dan Ryan Sessegnon dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United pada hari Minggu (23/10/22) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur kedatangan lawan berat, yaitu klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United pada hari Minggu (23/10/22).

Dalam pertandingan yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites menurunkan nyaris seluruh skuat terbaiknya, termasuk penyerang utama, Harry Kane.

Sedangkan Newcastle selaku lawan tak gentar dengan menurunkan formasi terbaiknya yang mengandalkan dua gelandang bertipe keras, Bruno Guimaraes dan Sean Longstaff.

Namun demikian, Newcastle United mampu mencetak peluang lebih dulu, manakala tendangan Longstaff membahayakan gawang Tottenham Hotspur.

Tottenham nyaris saja mencetak gol ketika Son Heung-Min lepas dari kawalan usai menerima umpan dari lini tengah. Sayangnya, tembakan pemain timnas Korea Selatan ini masih mampu ditepis oleh kiper Newcastle United, Nick Pope.

Newcastle United justru mampu membuka keunggulan di menit ke-31 manakala Callum Wilson merebut bola dari Hugo Lloris dan mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur yang kosong.

Sempat menimbulkan pro dan kontra, gol inipun disahkan oleh wasit, sehingga The Magpies unggul 1-0 atas tim asuhan Antonio Conte.

Tottenham pun makin terbenam ketika Newcastle United mampu mencetak gol kedua dari usaha individual Miguel Almiron di menit ke-40

Hingga babak pertama usai, skor 0-2 jadi hasil laga Liga Inggris antara Tottenham vs Newcastle.