Liga Italia

Hasil Liga Italia AS Roma vs Napoli: Adu Lini Belakang Solid, Gol Osimhen Jadi Pembeda

Senin, 24 Oktober 2022 03:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Reuters/Alberto Lingria
Duel antara Victor Osimhen dengan Chris Smalling dan Bryan Cristante dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Napoli Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Duel antara Victor Osimhen dengan Chris Smalling dan Bryan Cristante dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Napoli

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Italia musim 2022/2023 antara AS Roma vs Napoli pada hari Senin (24/10/22) dini hari WIB.

AS Roma kedatangan tamu penting, yaitu pemuncak klasemen sementara, Napoli di Stadion Olimpico pada hari Senin (24/10/22) di Stadion Olimpico.

Giallorossi yang berstatus sebagai tim tuan rumah menurunkan nyaris seluruh skuat utama, tanpa Paulo Dybala yang posisinya digantikan oleh Nicolo Zaniolo.

Sementara Napoli yang berstatus pemuncak klasemen tak mau kehilangan muka, mengingat mereka sudah aman di Liga Champions dengan menurunkan trio Khvicha Kvaratkshelia, Victor Osimhen, dan Hirving Lozano.

Pada awal pertandingan, AS Roma selaku tuan rumah justru mampu membuat Napoli kesulitan dengan bermain di area pertahanan sendiri.

Tekanan dilakukan oleh pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo di menit ke-15 yang masih mampu diantisipasi oleh pertahanan Napoli.

Napoli baru mendapatkan peluang manakala Piotr Zielinski melepas tembakan yang masih mampu diantisipasi oleh kiper AS Roma, Rui Patricio.

Satu peluang kembali diperoleh Napoli di menit ke-35, yang sayangnya gagal dimaksimalkan oleh Hirving Lozano.

Penalti pun didapatkan oleh Partenopei usai Tanguy Ndombele dilanggar oleh kiper AS Roma, Rui Patricio pada menit ke-38. Tetapi, wasit Massimiliano Irrati membatalkan keputusan usai melihat VAR.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 menjadi hasil pertandingan Liga Italia antara AS Roma vs Napoli.