Liga Indonesia

Mantan Klub Promosi di Liga Malaysia, Nasib Eks Anak Asuh Shin Tae-yong ‘Menggantung’ di Dewa United

Senin, 24 Oktober 2022 10:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Dewa United FC
Gelandang anyar Dewa United, Natanael Siringoringo. Copyright: © Media Dewa United FC
Gelandang anyar Dewa United, Natanael Siringoringo.

INDOSPORT.COM - Nasib pemain Dewa United, Natanael Siringoringo jadi sorotan setelah mantan klubnya, TRW Kelantan FC promosi ke kasta teratas Liga Malaysia. Pasalnya, gelandang 23 tahun itu berstatus pemain pinjaman.

Natanael sebelumnya bermain untuk Kelantan FC di Liga 2 Malaysia. Namun, tiba-tiba saja dia dipinjamkan ke Dewa United untuk Liga 1 2022.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan kedatangan Natanael sudah melewati proses komunikasi dengan pihak TRW Kelantan FC. Kedua klub sepakat untuk melakukan kerja sama.

Kini, Kelantan FC telah memastikan tiket promosi ke kasta atas Liga Malaysia setelah jadi runner up Liga 2 atau Liga Premier Malaysia. Sehingga nasib Natanael ikut dipertanyakan apakah akan kembali ke klub asalnya atau bertahan di Dewa United.

Menjawab situasi tersebut, Natanael mengatakan saat ini kedua klub sedang berkomunikasi. Bisa saja ada beberapa opsi yang diambil dan dia juga belum tau apakah tetap bermain di Indonesia atau kembali ke Malaysia.

“Iya masih tahap pembicaraan manajemen Kelantan dan Dewa United adalah beberapa opsi. Mungkin bisa diperpanjang sedikit atau balik, belum tau juga, masih dibicarakan,” ujar Natanael.

Pemain asal Sumatera Utara itu sejatinya merupakan andalan dari kedua klub. Di Kelantan FC, Natanael memainkan 24 laga dengan catatan lima gol pada 2021/2022. Sementara di Dewa United, ia juga jadi andalan dengan tampil 10 laga dari 11 pertandingan Liga 1 2022/2023.

Natanael Siringoringo mengawali karier profesional di PSMS Medan pada tahun 2019. Setelahnya, ia merantau ke pulau Sulawesi dengan memperkuat Sulut United setahun kemudian.