Bursa Transfer

Ogah Transaksi dengan Man United, Real Madrid Ngarep Brahim Diaz Dibeli AC Milan

Senin, 24 Oktober 2022 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan punya opsi pembelian permanen Brahim Diaz dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 dan mereka sudah hampir pasti akan mendapatkannya. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan punya opsi pembelian permanen Brahim Diaz dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 dan mereka sudah hampir pasti akan mendapatkannya.

INDOSPORT.COM - AC Milan punya opsi pembelian permanen Brahim Diaz dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 dan mereka sudah hampir pasti akan mendapatkannya.

Los Blancos diprediksi lebih suka jika menjualnya ke I Rossoneri ketimbang klub lain. Manchester United misalnya.

Laporan La Gazzetta dello Sport, AC Milan bisa membeli Diaz dengan mahal 22 juta euro (sekitar Rp337 miliar) setelah meminjamnya selama tiga musim terakhir.

Performanya sang gelandang serang Spanyol terbilang oke dan memuaskan terutama setelah membantu sang raksasa Italia kembali memenangkan titel scudetto 2021/2022.

Musim ini Diaz harus bersaing dengan Charles De Ketelaere untuk satu pos di lini sentral, namun masih menunjukkan jika ia tidak ingin kalah dengan si pendatang baru.

Dalam empat partai terakhir di semua ajang didikan akademi Manchester City dan Malaga tersebut menyumbangkan empat gol.

Semua lesakan tersebut terbilang krusial terutama satu yang tercipta ke gawang Juventus di pekan kesembilan Liga Italia.

Sehingga, wajar jika AC Milan ingin memiliki Diaz seutuhnya. Meski Real Madrid masih menyimpan klausul pembelian kembali yang hanya 5 juta Euro lebih mahal, mereka merasa investasi ini tetap layak dijajaki.

Apalagi mengingat kubu kesebelasan asal Spanyol tersebut itu juga lebih senang jika bisa berbisnis dengan mereka. Penjualan Brahim Diaz ke AC Milan akan jauh lebih menguntungkan Real Madrid ketimbang jika dilego ke Manchester United.