Liga Champions

Liga Champions: Jumpa Barcelona, Bintang Bayern Munchen Sebut Lewandowski Kurang Bersyukur

Selasa, 25 Oktober 2022 20:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Andreas Gebert
Robert Lewandowski sepertinya harus siap pasang muka tebal jelang duel Barcelona vs Bayern Munchen di matchday kelima Grup C Liga Champions 2022/2023. REUTERS-Andreas Gebert Copyright: © REUTERS-Andreas Gebert
Robert Lewandowski sepertinya harus siap pasang muka tebal jelang duel Barcelona vs Bayern Munchen di matchday kelima Grup C Liga Champions 2022/2023. REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski sepertinya harus siap memasang muka tebal dalam duel Barcelona vs Bayern Munchen di matchday kelima Grup C Liga Champions 2022-2023, Kamis (27/10/22) dini hari WIB.

Dia tidak hanya bertanggung jawab untuk memenangkan Los Cules saja, melainkan membuktikan keputusannya pergi dari Die Roten sudah tepat.

Transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen ke Barcelona adalah salah satu transfer terbesar di musim panas 2022.

Kendati usianya sudah 34 tahun, bomber asal Polandia itu masih diperhitungkan sebagai salah satu mesin gol terbaik dunia.

Lewandowski memilih untuk menyebrang ke Barcelona karena ia merasa butuh tantangan baru setelah sebagian besar kariernya dihabiskan di Liga Jerman dan menaklukkan Liga Spanyol bisa menambah pamornya.

Namun kepindahan tersebut tidak berjalan mulus baginya. Meski tampil sangat subur dengan 17 gol dan 4 assist dari 15 pertandingan saja lintas ajang, namun performa Lewandowski tidak berbanding lurus dengan Barcelona.

Terutama di Liga Champions dimana anak-anak asuh Xavi Hernandez terancam untuk tidak bisa lolos ke 16 besar sementara fase grup hanya tinggal menyisakan dua laga lagi.

Tergabung bersama Bayern Munchen dan Inter Milan di Grup C, Barcelona sama sekali tidak bisa meraih kemenangan atas dua rivalnya tersebut.

Maka dari itu laga kandang menjamu sang jawara Jerman pada tengah pekan ini di Camp Nou akan menjadi laga hidup dan mati bagi Lewandowski dan rekan-rekannya. Opsinya hanya menang atau tersingkir.

Tragedi degradasi ke Liga Europa seperti musim lalu bisa saja kembali menimpa mereka meski kini punya skuat yang lebih mumpuni.