In-depth

3 Rekor Buruk Juventus Usai Tersingkir dari Liga Champions: Mengulang Kegagalan 9 Tahun Silam

Rabu, 26 Oktober 2022 15:33 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pedro Nunes
Reaksi kecewa para pemain Juventus di laga kontra Benfica (26/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Reaksi kecewa para pemain Juventus di laga kontra Benfica (26/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Berikut tiga rekor buruk yang dialami Juventus seusai dilumat Benfica dan tersingkir dari Liga Champions Eropa musim 2022-2023.

Seperti diketahui, Juventus baru saja menjalani pertandingan kelima fase Grup A Liga Champions melawan Benfica di Stadion da Luz pada Rabu (26/10/22) dini hari WIB.

Dalam duel hidup mati tersebut, Juventus yang wajib meraih kemenangan justru dilumat Benfica dengan skor 3-4. Tiga gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Moise Kean, Arkadiusz Milik dan Weston McKennie.

Sedangkan empat gol tuan rumah ke gawang pasukan Massimiliano Allegri dicetak oleh Antonio Silva, Joao Mario dan Rafa Silva. Kekalahan ini membuat Juventus resmi tersingkir dari Liga Champions meski masih menyisakan satu laga lagi.

Meski begitu, Juventus masih memiliki peluang untuk mengikuti kompetisi kasta kedua Eropa yakni Liga Europa musim 2022-2023. Namun mereka harus finis di posisi ketiga ketika fase grup berakhir.

Saat ini Juventus berada di urutan ketiga klasemen Grup H dengan koleksi tiga poin. Poin ini sama dengan penghuni posisi keempat yakni Maccabi Haifa.

Di laga terakhir, Dusan Vlahovic dkk akan dihadang lawan kuat yakni PSG. Mereka wajib meraih kemenangan bila ingin ikut ke ajang Liga Eruopa.

Sementara itu, ada sejumlah rekor buruk yang diterima Juventus pasca dilumat oleh Benfica di Liga Champions. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: