Liga Champions

Terlempar Lebih Awal dari Liga Champions, Juventus Mengupas Luka Lamanya Sendiri

Rabu, 26 Oktober 2022 12:08 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Ronen Zvulun
Juventus mengakhiri Liga Champions 2022/23 lebih awal, usai kembali menelan kekalahan saat berhadapan dengan Benfica. Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Juventus mengakhiri Liga Champions 2022/23 lebih awal, usai kembali menelan kekalahan saat berhadapan dengan Benfica.

INDOSPORT.COM – Juventus mengakhiri Liga Champions 2022/23 lebih awal, usai kembali menelan kekalahan saat berhadapan dengan Benfica.

Pada musim kali ini, Juventus terus mendapatkan pukulan yang begitu keras setelah terus menerima rentetan hasil buruk.

Tim besutan Massimiliano Allegri harus pasrah ketika terlempar dari Liga Champions, karena hanya mampu mengoleksi tiga poin dari lima pertandingan.

Bianconerri berakhir di peringkat tiga, setelah menelan empat kekalahan dan hanya memenangkan satu laga.

Juventus juga telah dipermalukan sebanyak dua kali oleh Benfica yakni, ketika kalah di kandang sendiri dan di laga tandang.

Bermain di kandang sendiri, Benfica langsung tampil begitu dominan dan mampu membuka keunggulan dengan cepat lewat Antonio Silva di menit ke-17.

Kendati demikian, Moise Kean sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sebelum Joao Mario berhasil memaksimalkan hadiah penalti di menit ke-28.

Kembali unggul, Benfica justru berhasil memperlebar jarak lewat gol dari Rafa Silva di menit ke-35, sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, Rafa Silva kembali mencetak gol lainnya. Sementara gol dari Arkadiusz Milik dan Weston McKennie tak mampu menyelamatkan Juventus.

Dengan hasil tersebut, Juventus telah gagal melewati fase grup Liga Champions dan justru kembali mengupas luka lamanya sendiri.