Liga Champions

Klasemen Liga Champions: AC Milan Gusur Salzburg, Juventus Angkat Koper

Rabu, 26 Oktober 2022 08:49 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Antonio Bronic
Berikut klasemen Liga Champions 2022/23, di mana Juventus terlempar dari fase grup dan AC Milan sukses gusur Salzburg sebagai runner-up. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Berikut klasemen Liga Champions 2022/23, di mana Juventus terlempar dari fase grup dan AC Milan sukses gusur Salzburg sebagai runner-up.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Champions 2022/23, di mana Juventus terlempar dari fase grup dan AC Milan sukses gusur Salzburg sebagai runner-up.

Kemenangan besar AC Milan atas Dinamo Zagreb, Rabu (26/10/22), memastikan tim besutan Stefano Pioli merangsek ke peringkat dua Grup E Liga Champions 2022/23.

Bermain di markas Dinamo Zagreb, Stadion Maksimir, Kroasia, Rossoneri tampil begitu dominan dan berhasil menyarangkan empat gol tanpa balas.

Matteo Gabbia, Rafael Leao, Olivier Giroud, dan gol bunuh diri dari Robert Ljubicic membuat Dinamo Zagreb harus mengakhiri Liga Champions sebagai juru kunci.

Sementara itu, Juventus harus terlempar dari fase grup setelah kembali ditundukkan Benfica dengan skor akhir 4-3.

Bermain di markas lawan, Bianconeri tertinggal lebih awal lewat gol dari Antonio Silva di menit ke-17.

Moise Kean sempat mengubah kedudukan menjadi sama kuat, tetapi dengan cepat Joao Mario dan Rafa Silva mampu memperlebar keunggulan Benfica.

Dengan kekalahan tersebut, Juventus kini berada di peringkat tiga Grup H Liga Champions setelah mengoleksi tiga poin.

Alhasil, tim besutan Massimiliano Allegri saat ini sudah dapat dipastikan tidak lolos dari fase grup dan harus mengakhiri pertandingan Liga Champions lebih awal.

Sedangkan Benfica dan Paris Saint-Germain dapat dipastikan berhak melaju ke 16 besar Liga Champions, setelah mengamankan dua peringkat teratas di Grup H.