Liga Champions

Hasil Liga Champions Dinamo Zagreb vs AC Milan: Rossoneri Pesta Gol

Rabu, 26 Oktober 2022 04:10 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Antonio Bronic
Selebrasi gol pemain AC Milan, Rafael Leao usai cetak gol di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Selebrasi gol pemain AC Milan, Rafael Leao usai cetak gol di Liga Champions.

INDOSPORT.COM  - AC Milan membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions (Champions League) usai meraih kemenangan besar atas Dinamo Zagreb.

AC Milan sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Dinamo Zagreb di matchday ke-5 Grup E Liga Champions, di Stadion Maksimir, Rabu (26/10/22) dinihari WIB.

Rossoneri menang dengan skor 4-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Matteo Gabbia, Rafael Leao, Olivier Giroud dan RObert Ljubicic (Own Goal).

Hasil ini membuat AC Milan naik ke peringkat ke-2 melangkahi RB Salzburg dengan koleksi tujuh poin di klasemen Liga Champions Grup E.

Sedangkan Dinamo Zagreb tertahan di posisi ke-4 atau dasar klasemen, dan dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Babak I

Meski bertindak sebagai tim tamu, AC Milan langung menggebrak di awal-awal pertandingan

Namun pertahanan Dinamo Zagreb masih sulit untuk dibongkar. Begitu juga dengan tuan rumah, yang mengandalkan serangan bali beberapa kali menghadirkan ancaman.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-39. Matteo Gabbia membawa AC Milan unggul lebih dahulu. Skor berubah 0-1.

AC Milan coba menambah keunggulan, tetapi karena Dinamo Zagreb bermain bertahan, sulit bagi mereka mencetak gol. Skor 0-1 menghiasi babak pertama.