In-depth

Bak Salah Jalan, 3 Pemain Jangkung Ini Langsung Mandul saat Pilih Gabung Liverpool

Rabu, 26 Oktober 2022 17:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Luis Suarez dan Andy Carroll Copyright: © Getty Images
Luis Suarez dan Andy Carroll

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain jangkung yang performanya mandul saat memilih untuk bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Memiliki postur tinggi bagi pesepak bola kerap dihadapkan pada keuntungan dalam melakukan duel-duel udara di depan gawang lawan.

Sebut saja striker anyar Manchester City yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu yakni Erling Haaland.

Memiliki tinggi 194cm membuat Erling Haaland keran diandalkan saat terjadi perebutan bola-bola udara di depan area gawang lawan.

Tak hanya itu, jangkauan kakinya juga menjadi penentu bagi sang pemain menorehkan gol kala dihadapkan bola-bola yang sulit dijangkau.

Hasilnya, pemain kelahiran 21 Juli 2000 tersebut telah berhasil menorehkan 22 gol dalam 13 penampilannya di semua pertandingan bersama Man City.

Seperti sang rival, Liverpool sendiri ternyata juga pernah memiliki para striker jangkung yang kerap The Reds andalkan di lini serang.

Namun sayang, para pemain jangkung rekrutan Liverpool tersebut tidak mampu memberikan dampak yang berarti kepada klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Padahal di klub sebelumnya para pemain jangkung tersebut mampu menunjukkan performa yang signifikan dengan mencetak banyak gol.

Lantas siapa saja kah para pemain jangkung Liverpool yang mandul tersebut? Berikut ulasannya.