In-depth

Demi Selamatkan Karir, Dusan Vlahovic dan 3 Pemain Lain Wajib Tinggalkan Juventus

Rabu, 26 Oktober 2022 18:32 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Massimo Pinca
Demi selamatkan karir, Dusan Vlahovic dan 3 bintang Juventus lain wajib angkat kaki dari Allianz Stadium di bursa transfer Januari 2023 mendatang. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Demi selamatkan karir, Dusan Vlahovic dan 3 bintang Juventus lain wajib angkat kaki dari Allianz Stadium di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Demi selamatkan karir, Dusan Vlahovic dan 3 bintang Juventus lain wajib angkat kaki dari Allianz Stadium di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Bukan tanpa alasan mengapa Vlahovic dan 3 penggawa Si Nyonya Tua diharuskan meninggalkan Turin dalam waktu dekat.

Pasalnya, saat ini Juventus tengah menunjukkan penampilan yang jauh dari kata memuaskan. Pasukan Massimiliano Allegri baru saja tersisih di Liga Champions.

Kekalahan I Bianconeri atas Benfica membuat Leonardo Bonucci dkk harus mengubur mimpinya untuk lolos ke babak 16 besar kompetisi tertinggi di benua biru tersebut.

Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 9 tahun, Juventus gagal melangkah ke babak gugur. Kali terakhir Si Nyonya Tua mengalami nasib yang sama terjadi di era rezim Antonio Conte.

Bahkan, Juventus berpotensi finish sebagai tim juru kunci setelah I Bianconeri dan Maccabi Haifa sama-sama mengoleksi 3 angka.

Tak hanya jeblok di kancah Eropa, di pentas domesti pun demikian. Juventus terdampat di urutan ke-8 dan kian menjauh dari jalur scudetto.

Si Nyonya Tua baru mengoleksi 19 poin hasil dari 11 laga yang sudah dimainkan. Jika dikalkulasi, Juventus terpaut 10 angka dengan Napoli selaku pemuncak klasemen.

Penampilan jeblok Juventus sedikit banyak berdampak pada kondisi mental pemain. Terlebih para penggawa Si Nyonya Tua yang memasuki usia emas.

Tak heran, alih-alih bikin pamor tenggelam, deretan pemain Juventus ini diharuskan angkat kaki dari Allianz Stadium di bursa transfer Januari 2023 mendatang. Siapa saja mereka?