Liga Inggris

Julukan Baru Casemiro Usai Tampil Gila Musim ini, Si 'Anjing Penjaga' Man United!

Rabu, 26 Oktober 2022 20:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Craig Brough
Bantu pertahanan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lebih baik, Antony sebut Casemiro seabagai ‘anjing penjaga’. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Bantu pertahanan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lebih baik, Antony sebut Casemiro seabagai ‘anjing penjaga’.

INDOSPORT.COM – Bantu pertahanan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lebih baik, Antony sebut Casemiro seabagai ‘anjing penjaga’.

Lini tengah bisa jadi faktor utama mengapa raksasa Liga Inggris, Manchester United, tidak bisa bersaing untuk posisi empat besar musim lalu.

Manchester United kekurangan sosok yang mampu mendikte permainan di lini tengah dan melindungi lini bertahan dari serangan berbahaya.

Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick biasanya mengandalkan duet ‘McFred’ Scott McTominay dan Fred di posisi lini tengah.

Namun, justru bukan rasa aman yang diberikan oleh dua gelandang tengah tersebut, melainkan perasaan ketar-ketir bagi David De Gea yang keteledoran mereka kerap menciptakan peluang emas bagi tim lawan.

Oleh sebab itu, tak jarang kiper asal Spanyol ini jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan yang mana keduanya gagal menguasai bola dengan baik.

Hal itu belum termasuk Harry Maguire yang seakan-akan, seperti berlomba-lomba membuat blunder bersama duet McFred.

Pastinya bobroknya lini tengah beserta Harry Maguire saat itu benar-benar menjadi periode kelam bagi David De Gea dalam mengawal gawangnya.

Namun, David De Gea pastinya bisa bernapas sedikit lega saat ini karena hadirnya gelandang bertahan anyar asal Real Madrid, Casemiro.

Antony bahkan melabeli Casemiro sebagai ‘anjing penjaga’ karena turut membantu pertahanan Manchester United di musim anyar 2022/2023 ini.