Liga Champions

Liga Champions: Jelang Barcelona vs Bayern Munchen, Van Dijk Blak-blakan Soal Tim Tuan Rumah

Rabu, 26 Oktober 2022 03:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Etsuo Hara/Getty Images
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk buka suara terkait Barcelona, yang akan menghadapi Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Champions 2022/23. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk buka suara terkait Barcelona, yang akan menghadapi Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Champions 2022/23.

INDOSPORT.COM – Pemain Liverpool, Virgil van Dijk buka suara terkait Barcelona, yang akan menghadapi Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Champions 2022/23.

Virgil van Dijk membuat pernyataan yang menggemparkan karena menyebut jika pertandingan tandang terberat baginya adalah saat melawat ke markas Barcelona.

Hal tersebut menjadi perhatian, mengingat Bayern Munchen akan melawat ke markas Barcelona, Stadion Spotify Camp Nou, Kamis (27/10/22) pukul 02.00 WIB.

Melansir dari Goal International, pernyataan Virgil van Dijk dilandasi dengan kekalahannya atas Barcelona dengan skor 6-1, saat masih membela Celtic pada 2013 silam.

Selain itu, van Dijk juga mengakui bahwa bermain di markas El Barca, adalah hal yang luar biasa. Bahkan, Barcelona merupakan tim yang menjadi inspirasi baginya.

Pernyataan tersebut terbukti karena ketika masih muda, Virgil van Dijk sering menonton banyak pertandingan yang dilakoni Barcelona.

“Itu juga sulit, tetapi saya akan mengatakan Camp Nou, Barcelona (sebagai pertandingan tandang terbaik),” ungkap bek Liverpool tersebut.

“Jelas bagi saya sendiri, menonton banyak pertandingan Barcelona ketika saya masih muda dan kemudian bisa bermain di dalamnya dengan Celtic untuk pertama kalinya dan dikalahkan 6-1.”

“Tapi untuk bisa bermain di sana adalah hal yang besar, saya sangat menikmatinya. Ini luar biasa, itu gila,” tambah van Dijk.

Bisa disimpulkan bahwa Virgil van Dijk menganggap jika dirinya segan dengan Barcelona dan Stadionnya. Namun, ada alasan selain karena dirinya pernah bermain disana.