Liga Champions

Masalah Lama Mulai Tampak, Ini Alasan Pep Guardiola Cepat-cepat Tarik Erling Haaland

Rabu, 26 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Phil Noble
Masalah yang ditakutkan Pep Guardiola muncul, untuk itu Erling Haaland segera ditarik dari pertandingan Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Masalah yang ditakutkan Pep Guardiola muncul, untuk itu Erling Haaland segera ditarik dari pertandingan Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Masalah yang ditakutkan Pep Guardiola muncul, untuk itu Erling Haaland segera ditarik dari pertandingan Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund.

Pada pertandingan Liga Champions, Rabu (26/10/22), Manchester City hanya mampu bermain imbang ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund.

Momen kembalinya Erling Haaland ke Dortmund, tampaknya juga tak berjalan dengan cukup mengesankan.

Terlebih, setelah Pep Guardiola memutuskan untuk menarik striker andalannya itu selepas turun minum.

Alhasil, hingga pertandingan usai, tidak ada satu pun gol mampu diciptakan Manchester City ataupun Borussia Dortmund.

Hasil imbang tersebut tentu bukan masalah besar bagi tim besutan Pep Guardiola, setelah sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Sedangkan bagi Dortmund, kedudukan yang berakhir tanpa gol itu juga menjadi salah satu opsi terbaik.

Pasalnya, selama pertandingan berlangsung, Manchester City tampil dengan begitu dominan. Bahkan mereka mampu menguasai 73 persen penguasaan bola.

Selain itu, dengan hasil imbang tersebut, Borussia Dortmund masih bisa bertahan di peringkat dua Grup G, meski terus dikejar oleh Sevilla.

Sementara itu, pada pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Pep Guardiola justru menemukan sejumlah masalah dengan Erling Haaland.