In-depth

Mimpi Buruk Real Madrid di Liga Champions Itu Bernama Timo Werner

Rabu, 26 Oktober 2022 12:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Annegret Hilse
Aksi Timo Werner di laga RB Leipzig vs Real Madrid (26/10/22). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Aksi Timo Werner di laga RB Leipzig vs Real Madrid (26/10/22). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Penyerang RB Leipzig, Timo Werner sekali lagi menunjukkan bahwa dirinya menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid di ajang sekelas Liga Champions.

Meski telah menggenggam tiket kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Real Madrid harus menelan ludah kala tumbang di tangan RB Leipzig, Rabu (26/10/22).

Dalam laga yang berlangsung di markas RB Leipzig itu, Real Madrid harus menelan kekalahan tipis 2-3 dari tim berjuluk Die Rotten Bullen tersebut.

Kemenangan RB Leipzig atas Real Madrid pun sudah terlihat sejak babak pertama, usa Josko Gvardiol dan Christopher Nkunku mencetak gol di menit ke-13 dan menit ke-18.

Real Madrid sendiri sempat membalas di babak pertama lewat penyerang mudanya, Vinicius Junior yang mencetak gol sebelum turun minum.

Namun Real Madrid gagal menyamakan kedudukan dan harus tertinggal lewat gol Timo Werner di menit ke-81, sebelum akhirnya Los Blancos memangkas ketertinggalan lewat Rodrygo Goes di menit-menit akhir.

Kekalahan ini sejatinya tak berarti apa-apa bagi Real Madrid yang telah menggenggam tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Namun kekalahan ini mengakhiri rentetan hasil tak terkalahkan Real Madrid sepanjang 21 pertandingan atau selama enam bulan.

Selain itu, kekalahan dari RB Leipzig ini menjadi kekalahan perdana bagi Real Madrid yang tampil ciamik sepanjang awal musim 2022/23 ini.

Siapa sangka, kekalahan Real Madrid ini membuktikan bahwa Timo Werner benar-bener menjadi mimpi buruk bagi Los Blancos, setidaknya di ajang Liga Champions.