Liga Europa

Prediksi Liga Europa HJK Helsinki vs AS Roma: Laga Penentu, Giallorossi Wajib Menang!

Rabu, 26 Oktober 2022 10:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara HJK vs AS Roma (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara HJK vs AS Roma (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Europa musim 2022/2023 antara HJK Helsinki vs AS Roma pada hari Jumat (28/10/22) dini hari WIB.

Klub raksasa Liga Europa, AS Roma menghadapi laga penentuan nasib di kompetisi Eropa dengan menghadapi tim asal Finlandia, HJK Helsinki.

Dalam pertandingan fase grup C di Stadion Sonera, AS Roma diwajibkan menang, mengingat posisi mereka di klasemen sementara Liga Europa.

Tim asuhan Jose Mourinho berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 4 poin dan masih berpeluang lolos jika menang di pertandingan kali ini.

Bahkan, AS Roma kalah bersaing dari klub Hungaria, Ludogorets yang berada di peringkat kedua klasemen dengan tujuh poin.

Namun demikian, keadaan skuat Giallorossi tengah karut-marut mengingat mereka baru saja kalah dari Napoli di Liga Italia.

Menyikapi hal ini, AS Roma tentu harus membawa poin dari Finlandia, mengingat HJK Helsinki merupakan lawan paling mudah di grup ini.

HJK Helsinki sendiri baru meraih satu poin dari empat pertandingan dengan hasil satu kali imbang. AS Roma sendiri memenangi laga pertama melawan HJK Helsinki dengan skor 3-0.

Kala itu, AS Roma mampu memenangi laga usai Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini, dan Andrea Belotti yang membuat satu-satunya kemenangan di Liga Europa musim ini.

Tentunya, laga melawan HJK Helsinki nanti akan jadi sarang AS Roma untuk meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak lanjutan Liga Europa.