Liga Italia

4 Pemain Hebat AS Roma yang Pernah Buat Banyak Gol di Musim Perdananya Bergabung

Kamis, 20 Oktober 2022 21:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Alberto Lingria
Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serei A), AS Roma memiliki banyak penyerang berkuatlias di setiap tahunnya. Empat di antaranya bahkan mampu menyumbang gol dengan jumlah banyak di musim perdananya.

AS Roma dikenal sebagai salah satu klub di Liga Italia yang memiliki striker tajam, bahkan di musim perdananya banyak mencetak gol.

AS Roma membuat kejutan pada bursa transfer musim panas kemarin, dengan berhasil mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus tanpa biaya alias gratis.

Sebab Juventus dan Dybala tidak menemui kata sepakat perihal negosiasi kontrak baru yang sudah berjalan beberapa bulan sebelumnya kompetisi berakhir.

Keputusan Dybala memilih gabung AS Roma tentu mengejutkan banyak publik, karena ia dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa lain seperti Barcelona, Manchester United, Arsenal, Inter Milan, hingga Chelsea.

Dybala sendiri dikontrak selama tiga musim atau hingga 2025. Sebelumnya Dybala bersinar di Juventus, sejak dibeli dari Palermo.

Bersama Si Nyonya Tua, ia bisa membuat 115 gol dan membantu Bianconeri meraih lima gelar Serie A, empat Coppa Italia, dan tiga gelar Piala Super Italia.

Bergabung dengan AS Roma tidak membuat ketajaman Dybala berkurang. Ia mampu melanjutkan konsistensi permainannya sebagai seorang penyerang.

Pemain asal Argentina itu langsung jadi andalan AS Roma asuhan Jose Mourinho. Sejauh ini ia sudah membuat 7 gol dari 11 penampilan di semua kompetisi. 

Jika terus konsisten, Dybala bisa mengakhiri musim perdananya bersama Roma dengan koleksi banyak gol. Bukan mustahil, jumlah golnya bakal menyaingi lima pemain berikut ini.