Liga Indonesia

Selangkah Lagi Tarung di UFC, Jagoan Asal Medan Jeka Saragih Bertekad Habisi Wakil India di Final

Rabu, 26 Oktober 2022 19:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC. Copyright: © UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC.

INDOSPORT.COM - Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, baru saja melaju ke babak final Road to UFC usai meng-KO petarung Korea Selatan, Ki Won Bin di ajang Road to UFC, Minggu (23/10/22) di Abu Dhabi.

Road to UFC adalah ajang bagi petarung MMA di Asia untuk merebutkan kontrak UFC. Dan pada laga semifinal tiga hari lalu, Jeka menjatuhkan Ki Won Bin hanya dalam satu ronde setelah melepaskan pukulan keras yang bersarang ke rahang lawan.

Di partai final nanti, Jeka Saragih akan berhadapan dengan Anshul Jubli, petarung asal India yang berlatih di camp Soma Fight Club, Bali.

Disinggung soal laga final, Jeka menegaskan tidak gentar. Menang jadi harga mati bagi petarung 27 tahun itu karena dia tak ingin sia-siakan usaha dan latihan kerasnya selama ini.

“Kalau saya santai saja. Lawan di atas ring itu dihabisi saja. Santai saja dan latihan lagi jadi ketika di atas ring dihabisi,” kata Jeka.

“Tetap optimis di final Road to UFC. Kalau saya tidak optimis ngapain, lebih baik saya berhenti di tengah jalan saja,” imbuhnya.

Jeka Saragih kini sudah berada di Indonesia untuk kembali mempersiapkan diri jelang laga final Road to UFC yang rencananya digelar pada Februari tahun depan.

Terkait kemenangan atas Ki Won Bin, Jeka Saragih mengatakan itu berkat persiapan matang, di mana dia berlatih di San Diego, Amerika Serikat.