Liga Spanyol

Terdampar di Real Betis, Kiper Ikonik Chile Rindu Masa-masa Indah di Barcelona

Rabu, 26 Oktober 2022 18:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Eks kiper Barcelona, Claudio Bravo mengenang momen indahnya bersama para pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Neymar, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta. Copyright: © getty images
Eks kiper Barcelona, Claudio Bravo mengenang momen indahnya bersama para pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Neymar, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

INDOSPORT.COM – Eks kiper Barcelona, Claudio Bravo, mengenang momen indahnya bersama para pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Neymar, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

Seperti diketahui, saat ini Claudio Bravo masih berada di kompetisi Liga Spanyol, karena membela Real Betis hingga pertengahan tahun 2023 mendatang.

Claudio Bravo membela Barcelona dari tahun 2014 hingga 2016. Selama periode dua tahun tersebut, dirinya telah memenangkan beberapa gelar bergengsi.

Bahkan saat masih membela La Blaugrana, Bravo sempat membawa timnya meraih quadruple yakni, Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions 2014/15.

Maka dari itu, Claudio Bravo mengenang momen indahnya bersama rekan-rekannya dalam keberhasilan pada musim 2014/15.

Melansir dari Barca Universal, Bravo menceritakan tentang suasana ruang ganti pada saat tim yang berjuluk El Barca dipenuhi dengan pemain bintang.

Namun, menurut kiper berpaspor Chile tersebut, untuk mencapai keberhasilan yang ia raih di Barcelona memerleukan perjuangan yang sangat panjang.

“Ketika saya bermain di Camp Nou, saya selalu memikirkan betapa sulitnya bagi saya untuk sampai ke Barca,” ungkap Claudio Bravo.

“Ketika saya menggunakan bus, berapa lama saya harus menunggu, kesulitannya. Dan saya berkata pada diri sendiri, sekarang yang harus saya lakukan adalah menikmatinya.”

Selain itu, Claudio Bravo juga membagikan kenangan bersama para pemain top seperti Lionel Messi, Neymar, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta. Serta, keberhasilannya mendapat Zamora Trophy.