Liga Inggris

Terungkap, 1 Hal yang Bikin Pemain Man United Terkesima pada Erik ten Hag

Rabu, 26 Oktober 2022 17:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Berikut satu hal yang bikin bek kiri Manchester United, Luke Shaw, terkesima dengan pelatih anyarnya, Erik ten Hag. Copyright: © Reuters/David Klein
Berikut satu hal yang bikin bek kiri Manchester United, Luke Shaw, terkesima dengan pelatih anyarnya, Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM – Berikut satu hal yang bikin bek kiri Manchester United, Luke Shaw, terkesima dengan pelatih anyarnya, Erik ten Hag.

Sejak dimulainya musim anyar Liga Inggris (Premier League) 2022/23, kapasitas Erik ten Hag dalam menjadi pelatih Manchester United tentu tidak perlu diragukan lagi.

Ten Hag sendiri dikenal tegas dan ambisius dalam pekerjaannya sejak sang pelatih terkenal pertama kali kala menangani raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Ketegasan tersebut juga kembali dirasakan saat sang pelatih akhirnya ditunjuk menjadi pelatih Manchester United menggantikan Ralf Rangnick.

Ten Hag membawa kembali budaya makan bersama yang sempat hilang di era Ole Gunnar Solksjaer dan Ralf Rangnick demi menguatkan ikatan antar pemain.

Budaya tersebut sejatinya juga sudah diusung oleh manajer legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson, selama hampir 27 tahun kekuasaannya di Old Trafford.

Selain itu, Ten Hag juga tidak ragu dan pandang bulu untuk menepikan pemain yang tampil jeblok sekali pun penggawa tersebut adalah seorang bintang.

Maka dari itu, fans Manchester United lebih kerap menyaksikan nama, seperti Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo, yang duduk manis di bangku cadangan dan menonton laga saja imbas dari permainan buruk pertandingan sebelumnya.

Tidak hanya itu, bek kiri Manchester United bernama Luke Shaw pun juga terkesima dengan pelatih anyarnya, Erik ten Hag.