Liga Spanyol

5 Pemain Benalu yang Harus Dilepas Barcelona Secepatnya!

Kamis, 27 Oktober 2022 12:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM - Barcelona saat ini disebut-sebut kurang menjanjikan dari segi penampilan. Terdapat setidaknya 5 pemain benalu yang harus dilepas secepatnya oleh Xavi Hernandez.

Klub raksasa asal Catalan itu memang boleh saja duduk di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol. 

Dari 11 jordana Liga Spanyol yang sudah dimainkan, skuat asuhan Xavi berhasil menang 9 kali, sekali imbang dan sekali kalah. 

Dengan mengantongi 28 poin, mereka kini terpaut tiga poin dari Real Madrid yang ada di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol. 

Robert Lewandowski yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin juga tampil luar biasa. Seperti di klub sebelumnya, striker Timnas Polandia itu menjadi mesin gol untuk Barcelona dengan torehan 12 gol di Liga Spanyol sejauh musim ini. 

Di bursa transfer musim panas 2022 kemarin, Blaugrana memang sangat aktif dan mendatangkan sejumlah pemain bernama besar. 

Selain Lewandowski, mereka membeli Raphinha dan Jules Kounde. Sementara Franck Kessie dan Andreas Christensen juga berhasil diboyong secara gratis. 

Namun, perjalanan Barcelona sejatinya tidak benar-benar mulus meski dihuni para pemain hebat yang didatangkan di musim panas kemarin. 

Xavi Hernandez melihat timnya degradasi ke Liga Europa pun terlihat tidak tahan dengan komposisi skuatnya saat ini. 

Demi membangun skuat yang kompak dan tangguh, Xavi diminta untuk melepas beberapa pemain yang sekiranya dianggap benalu oleh fans. Siapakah mereka?