Liga Champions

3 Alasan Barcelona Tidak Akan Tampil di 16 Besar Liga Champions, Assalamualaikum Liga Malem Jumat

Rabu, 26 Oktober 2022 16:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Pedri mencetak gol di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pedri mencetak gol di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Peluang kecil Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, membuat mereka diprediksi tidak akan bisa lolos.

Pertandingan sengit akan tersaji di lanjutan babak penyisihan Grup C antara Barcelona vs Bayern Munchen di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10/22) dinihari WIB.

Musim ini, kedua tim top Eropa itu harus mengalami nasib berbeda. Barcelona terpukuruk sedangkan Bayern Munchen masih perkasa di Liga Champions.

Seperti kita ketahui, dari empat pertandingan yang sudah dilakoni semua tim di grup ini, Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan, dan satu imbang serta sudah dua kali menelan kekalahan.

Saat ini Barcelona tertahan di peringkat ke-3 dengan 4 poin. Mereka berselisih tiga angka dari Inter Milan di posisi ke-2 dengan 7 poin, sebagai batas aman untuk lolos 16 besar.

Sementara Bayern Munchen masih membuktikan mereka adalah salah satu raksasa Benua Biru. Dari empat pertandingan, semuanya dilibas dengan kemenangan.

Die Bayern memuncaki klasemen dengan 12 poin, dan sudah memastikan diri lolos 16 besar Liga Champions.

Dua pertandingan sisa termasuk melawan Barcelona nanti, bukanlah sebuah laga penentuan. 

Hanya saja mereka tetap akan tampil serius demi menjaga gengsi di panggung Eropa. Hal tersebut membuat tim besutan Xavi Hernandez bakal kesulitan.

Sebab Barcelona dituntut harus menang untuk bisa menjaga peluang lolos 16 besar, sambil berharap hasil di pertandingan lain antara Inter Milan vs Victoria Plzen.

Melihat skenario itu tampaknya sulit bagi Barcelona untuk bisa mewujudkannya mimpi lolos 16 besar Liga Champions. Apalagi didukung dengan tiga alasan ini: