Liga Italia

Deretan Pemain Hebat Nigeria yang Kariernya Hancur di AC Milan

Kamis, 27 Oktober 2022 16:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Taribo West (Nigeria) Copyright: © Getty Images
Taribo West (Nigeria)

INDOSPORT. COM - Eksistensi pemain-pemain hebat Nigeria, beberapa di antaranya mengalami kehancuran karier saat membela raksasa Liga Italia, AC Milan.

Reputasi Nigeria dalam lingkup sepak bola internasional memang cukup disegani, setidaknya di skala regional Benua Afrika.

Prestasi Nigeria menjadi salah satu negara kawasan Afrika yang paling rajin mampu meloloskan diri ke putaran final Piala Dunia.

Meski pada Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang gagal mendapatkan tiket, nama besar Nigeria bagi pentas lapangan hijau Benua Hitam tetap tak terbantahkan.

Selain soal prestasi tim nasional, Nigeria juga lumayan sering mengekspor pemain-pemain hebatnya ke tim-tim top Eropa.

Beberapa nama pesepak bola Nigeria yang sekarang sedang jaya-jayanya ialah Victor Osimhen di Napoli, dan Wilfred Ndidi bersama Leicester City.

Namun, tak selamanya kiprah pemain-pemain hebat Nigeria berjalan mulus ketika sudah bisa bermain untuk klub raksasa Benua Biru.

Ada saja yang harus menemui nasib apes, seperti kisah dua pemain hebat Nigeria berikut. Mereka mendadak mengalami kehancuran karier kala berseragam AC Milan yang notabene merupakan klub raksasa Liga Italia.