Liga Champions

Hasil Liga Champions Inter Milan vs Viktoria Plzen: Menang Telak, Nerrazzuri Lolos ke Babak 16 Besar

Kamis, 27 Oktober 2022 01:38 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez saat menjaga bola dari rebutan pemain Viktoria Plzen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez saat menjaga bola dari rebutan pemain Viktoria Plzen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Champions antara Inter Milan vs Viktoria Plzen, Rabu (26/10/22), pukul 23.45 WIB.

Inter Milan berhasil mengunci satu tiket di babak 16 besar Liga Champions usai menaklukkan Viktoria Plzen dengan skor 4-0 saat bertanding di San Siro.

Jalannya Pertandingan

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, Viktoria Plzen yang bertindak sebagai tim tamu pun berusaha mendominasi jalannya pertandingan dengan langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Inter Milan.

Peluang pertama bagi Viktoria Plzen datang melalui usaha yang dilakukan oleh Jhon Mosquera di menit ke-9'. Namun sayang, sepakan kerasanya masih melebar dari gawang Inter Milan yang dikawal oleh Andre Onana.

Giliran Inter Milan yang berusaha mengubah jalannya pertandingan dan mencoba untuk lepas dari tekanan Viktoria Plzen.

Petaka justru datang bagi Viktoria Plzen setelah Henrikh Mkhitaryan berhasil membuka keunggulan bagi Inter Milan dengan skor 1-0 di menit ke-35'.

Berawal dari umpan crossing yang disodorkan oleh Alessandro Bastoni, Henrikh Mkhitaryan pun berhasil menanduk bola tersebut ke sisi kiri gawang Viktoria Plzen dan menghasilkan gol. 

Di menit ke-42', Edin Dzeko berhasil memperlebar keunggulan Inter Milan atas Viktoria Plzen menjadi 2-0.

Gol tersebut tercipta melalui setelah Edin Dzeko berhasil memanfaatkan umpan silang dari Federico Dimarco dan langsung melesatkan sepakan yang tak mampu dihalau oleh Jindrich Stanek.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 bagi keunggulan Inter Milan atas Viktoria Plzen pun tidak berubah.