In-depth

Malangnya Nasib Frenkie de Jong: Niat Main di Liga Champions, tapi Tetap Balik ke Liga Europa

Kamis, 27 Oktober 2022 11:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Turun kastanya Barcelona dari Liga Champions 2022/23 ke Liga Europa menjadi pukulan telak bagi salah satu penggawanya, Frenkie de Jong.

Barcelona dipastikan harus angkat koper lebih cepat dari Liga Champions 2022/23 usai dibekuk Bayern Munchen di Matchday ke-5 grup C, Kamis (27/10/22).

Dalam Liga Champions Matchday ke-5 grup E itu, Barcelona yang menjamu Bayern Munchen harus menyerah dengan skor cukup telak, yakni 0-3.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Barcelona harus tertinggal dua gol dalam tempo 31 menit lewat gol Sadio Mane dan EriMaxim Choupo-Moting.

Dua gol Bayern Munchen sendiri sempat ditambah menjadi tiga oleh Serge Gnabry. Nahas, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Offside.

Di penghujung laga, Barcelona yang sulit memberikan perlawanan pun harus menerima gol ketiga Bayern Munchen yang dicetak oleh Benjamin Pavard.

Kekalahan ini pun kemudian membuat Barcelona dipastikan finis di peringkat ketiga dan harus rela bermain di Liga Europa musim ini.

Nantinya, Barcelona akan menjalani babak Playoff 16 besar Liga Europa 2022/23 terlebih dahulu melawan tim peringkat kedua babak grup kompetisi kedua Eropa itu.

Raihan ini bukanlah raihan pertama Barcelona. Di musim lalu, klub asal Catalan ini juga merasakan harus tampil di Playoff 16 besar Liga Europa usai finis di peringkat ketiga babak grup Liga Champions.

Apa yang didapat Barcelona saat ini pun seakan menjadi pukulan telak bagi para penggawanya. Salah satu yang paling terpukul tentunya adalah Frenkie de Jong.