Liga Indonesia

Mychell Chagas Mulai Gacor Bareng PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro: Pembuktian Tetap di Liga 1

Kamis, 27 Oktober 2022 08:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Media PSS
PSS Sleman masih menunggu pembuktian Mychell Chagas saat kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah berjalan lagi. Brace bomber asal Brasil saat uji coba melawan 757 Kepri Jaya FC dinilai tak bisa jadi patokan. Copyright: © Media PSS
PSS Sleman masih menunggu pembuktian Mychell Chagas saat kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah berjalan lagi. Brace bomber asal Brasil saat uji coba melawan 757 Kepri Jaya FC dinilai tak bisa jadi patokan.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman masih menunggu pembuktian Mychell Chagas saat kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah berjalan lagi. Brace bomber asal Brasil saat uji coba melawan 757 Kepri Jaya FC dinilai tak bisa jadi patokan.

Mychell Chagas menjadi salah satu striker asing di Liga 1 yang belum mencetak gol. Padahal, pasokan bola yang ditujukan kepada Mychell sejatinya tak kurang.

Makanya, kritik keras pun menghujani Mychell dari para fans PSS Sleman. Dia juga sempat jadi cadangan saat PSS bermain melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Dihentikannya Liga 1 2022-2023 karena Tragedi Kanjuruhan memberi waktu bagi Mychell untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Adaptasi ini nampaknya juga berjalan baik. Mychell membawa PSS Sleman menang 4-2 atas tim Liga 3 Riau, 757 Kepri Jaya FC di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (21/10/22) lalu.

Dua dari empat gol yang dicetak PSS Sleman berasal dari Mychell. Sementara dua gol lain disumbangkan Irkham Zahrul Milla dan Nurdiansyah.

Brace yang dicetak Mychell mendapat sambutan positif dari suporter. Paling tidak, brace itu bisa sedikit membayar tanggung jawab sebagai seorang striker.

Namun begitu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menilai dua gol itu belum bisa memberi gambaran bahwa Mychell telah bangkit lagi.

"Belum menjadi sebuah ukuran, patokan, tapi harapan saya dengan beberapa latihan finishing, nalurinya muncul. Kalau pertandingan kemarin memang belum bisa menjadi ukuran," kata Seto, Rabu (26/10/22).

Seto mengaku juga tak bisa fokus tentang siapa yang mencetak gol melawan 757 Kepri Jaya FC. Menurutnya, dari uji coba tersebut, tim pelatih lebih fokus melihat permainan yang dikembangkan semua pemain.