Liga Indonesia

PSS Sleman Buka Peluang Uji Coba Lawan Klub Liga 1 dan Liga 2

Kamis, 27 Oktober 2022 16:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSS Sleman
PSS Sleman asuhan Seto Nurdiyantoro masih terus melanjutkan program uji coba selama kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan. Foto: PSS Sleman Copyright: © PSS Sleman
PSS Sleman asuhan Seto Nurdiyantoro masih terus melanjutkan program uji coba selama kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan. Foto: PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman masih terus melanjutkan program uji coba selama kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan. Terbuka peluang bagi Bagus Nirwanto dkk. untuk uji coba melawan tim Liga 2 dan Liga 1.

Tim Liga 3 menjadi lawan uji coba PSS Sleman selama tiga pekan terakhir. PSS uji coba melawan tim Raga Putra Menoreh, Bantul United, dan 757 Kepri Jaya FC.

Sejauh ini, tiga partai tersebut bisa dimenangi juara Liga 2 2018 ini dengan mudah. Uji coba tersebut merupakan penutup dari program mingguan.

Hanya saja, program yang sudah berjalan tiga pekan belum punya tujuan khusus. Pasalnya, penghentian kompetisi Liga 1 2022/23 belum jelas sampai kapan.

Bahkan, rencana manager's meeting dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada pekan ini terpaksa ditunda. Praktis, semakin tak jelas saja kapan Liga 1 akan dimulai.

Terkait hal tersebut, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengaku tak punya rencana untuk mengubah program. PSS Sleman tetap berlatih dan pada akhir pekan melakukan uji coba.

"Di setiap akhir pekan, kita coba agendakan uji coba untuk melihat bagaimana perkembangan setiap pekan, baik individu maupun tim," kata Seto Nurdiyantoro.

"Program itu akan terus berlanjut, bahwa kita dapatkan tim dari Liga 3, Liga 2 atau Liga 1, kita coba setiap akhir pekan tetap agendakan untuk latihan bersama," lanjutnya.

Seto melihat laga uji coba atau latihan bersama tim lain lebih efektif. Dari pertandingan tersebut, tim pelatih bisa melihat progres dan apa yang masih perlu dievaluasi.

Pada pekan ini, program latihan difokuskan dari apa yang sudah dilihat dari laga-laga uji coba sebelumnya. Dari program ini, Seto ingin performa PSS jauh lebih baik dibanding sebelas laga awal.

"Kita tetap fokus memperbaiki apa yang menjadi evaluasi di pertandingan sebelumnya, mulai dari kondisi fisiknya, cara bermain teknis, taktik, strateginya, kita coba perbaiki dalam waktu yang ada," ujar Seto.