Liga Champions

Sukses Tendang Barcelona dari Liga Champions, Simone Inzaghi: Kami Sempat Takut

Kamis, 27 Oktober 2022 19:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengungkapkan fakta menarik dibalik kesuksesannya lolos dari fase Liga Champions 2022/23. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengungkapkan fakta menarik dibalik kesuksesannya lolos dari fase Liga Champions 2022/23. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengungkapkan fakta menarik dibalik kesuksesannya lolos dari fase grup Liga Champions 2022/23.

Seperti diketahui, Inter Milan telah memastikan diri untuk lolos dari babak penyisihan Grup C Liga Champions 2022/23, setelah menang telak di markasnya sendiri.

Bermain di Giuseppe Meazza pada Kamis (27/10/22) malam, Inter Milan mampu menumbangkan Viktoria Plzen, dengan skor 4-0.

Kemenangan Inter Milan ini berkat sumbangan gol dari Brace Edin Dzeko di menit ke-42, dan 66. Sementara lainnya dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku.

Kemenangan tersebut lantas membuat pasukan Simone Inzaghi berhak menemani Bayern Munchen untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Mengingat, setelah melakoni 5 pertandingan, tim yang berjuluk Il Nerazzurri tersebut telah mengumpulkan torehan 10 poin.

Hal tersebut didapatkan karena Inter membukukan 3 kemenangan, 1 kali hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Kekalahan tersebut diterima kala menjamu Bayern Munchen, dengan skor 0-2.

Kendati demikian, perolehan poin yang didapatkan oleh La Beneamata sudah tidak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya, Barcelona.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona harus tumbang dengan tiga gol tanpa balas dari Bayern Munchen di matchday ke-5 Liga Champions 2022/23.

Sehingga, dengan keberhasilan Inter Milan menyingkirkan Barcelona di babak penyisihan grup, Simone Inzaghi membeberkan bahwa dirinya sempat takut berada di Grup C Liga Champions 2022/23.