Liga Italia

3 Nama Besar yang Dulu Bela Inter Milan tapi Sekarang Main di Asia

Jumat, 28 Oktober 2022 13:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Ever Banega Copyright: © Getty Images
Ever Banega

INDOSPORT.COM - Inter Milan bisa dibilang menjadi salah satu klub raksasa Liga Italia. Namun nama-nama besar yang membela Nerazzurri, kini ada yang bermain di Asia. 

Musim 2022/2023 memang belum berjalan sesuai harapan para fans Inter Milan. Klub kesayangan mereka terseok-seok di musim ini.

Liga Italia 2022/2023 sudah berlangsung selama 11 giornata, dengan Inter kini harus menerima kenyataan duduk di urutan ke-7 klasemen sementara.  

Dari 11 pertandingan sejauh musim ini, Lautaro Martinez dkk mencatat tujuh kemenangan dan empat kekalahan, tidak pernah imbang.

Namun Interisti masih diharapkan bersabar karena musim 2022/2023 memang belum separuh musim. Bahkan Inter hanya terpaut beberapa poin dari posisi keempat klasemen saat ini.

Meski terseok-seok, Inter Milan tetaplah Inter Milan. Mereka klub yang sarat akan sejarah besar dalam sepak bola Italia. 

Tentunya kita masih ingat pada saat Inter Milan diasuh oleh Jose Mourinho di musim 2009/2010 silam.

Kala itu, Javier Zanetti dan kawan-kawan berhasil meraih gelar treble yakni Liga Italia, Liga Champions dan Coppa Italia. 

Rekor ini menjadikan mereka satu-satunya klub dari Italia yang pernah mencatatkan treble dalam satu musim. 

Jika menilik sejarah panjang Inter Milan, tentunya terdapat nama-nama besar. Namun beberapa nama besar yang dulu sempat main di San Siro, kini bermain di Asia. Siapa saja mereka?