In-depth

Alasan Alejandro Garnacho Bisa Jadi Penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United

Jumat, 28 Oktober 2022 13:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, yang bisa jadi penerus Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, yang bisa jadi penerus Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Alejandro Garnacho digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo setelah tampil di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol.

Pemain asal Spanyol yang saat ini masih berusia 18 tahun tersebut baru saja melakoni debut starter pada Jumat (28/10/22) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan melawan Sheriff Tiraspol, ia dipasang sejak menit pertama bersama Antony dan Bruno Fernandes di skema 4-2-3-1 Erik ten Hag.

Meski tidak mencetak gol, eksistensi Alejandro Garnacho terbilang cukup menyita perhatian. Apalagi, momen debut starter bagi pemain yang satu ini sudah cukup lama ditunggu publik.

Sebelumnya, ia sudah debut di pertandingan kontra Chelsea pada bulan April lalu dan dimasukkan ke skuad tur pramusim Manchester United di Australia dan Thailand.

Di sisi lain, Alejandro Garnacho sudah sempat menjadi starter untuk tim U-21. Karena menunjukkan perkembangan signifikan, ia pada akhirnya mendapat lampu hijau untuk bergabung ke tim senior.

Bicara soal kesempatan debut sang pemain secara penuh, Erik ten Hag pun buka suara. Menurutnya, Alejandro Garnacho layak mendapatkan hal tersebut berkat usaha dan kerja keras yang luar biasa.

“Saya pikir dia tampil bagus dan melakukan apa yang saya harapkan darinya. Dia pantas mendapat kesempatan setelah beberapa minggu terakhir,” ucap Erik ten Hag seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Leboh lanjut, mantan pelatih Ajax tersebut juga membeberkan kesannya yang tidak terlalu bagus saat awal-awal mengenal Alejandro Garnacho.

Bahkan secara blak-blakan ia menyebut tidak menyukai sang pemain. Namun untungnya pandangan itu pada akhirnya berubah.