Liga Europa

Bawa AS Roma Perpanjang Napas di Liga Europa dengan Skuat Tambal Sulam, Mourinho: Berkat Fans!

Jumat, 28 Oktober 2022 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma sukses menghidupkan kans mereka untuk lolos dari fase grup Liga Europa 2022/2023 usai sukses membungkam HJK Helsinki 2-1 pada Jumat (28/10/22). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma sukses menghidupkan kans mereka untuk lolos dari fase grup Liga Europa 2022/2023 usai sukses membungkam HJK Helsinki 2-1 pada Jumat (28/10/22).

INDOSPORT.COM - AS Roma sukses menghidupkan kans lolos dari fase grup Liga Europa 2022-2023 usai sukses membungkam HJK Helsinki 2-1 pada Jumat (28/10/22) dini hari WIB.

Pelatih Jose Mourinho mengaku kesulitan untuk mendapat hasil maksimal, namun tanggung jawab untuk membalas loyalitas fans menjadi suntikan kekuatan.

Saat bertandang ke Sonera Stadium, markas HJK, Roma dihadapkan dengan sejumlah cedera yang mendera para pemainnya.

Contohnya saja Paulo Dybala, Nemanja Matic, Zeki Celik, Georginio Wijnaldum, Ebrima Darboe, hinga Roger Ibanez. Gelandang serang andalan, Nicolo Zaniolo, juga harus absen karena suspensi kartu merah.

Akhirnya Mourinho terpaksa memanggil banyak pemain dari akademi untuk mengisi lubang dalam skuatnya.

Cristian Volpato, Giacomo Faticanti, Edoardo Boce, Pietro Boer, Filippo Tripi, dan Luigi Cherubini adalah nama-nama yang beruntung karena sudah dipercaya The Special One.

Volpato mendapat kesempatan tampil sebagai starter selama 77 menit. Sementara itu Bove dan Faticanti diberi beberapa menit menjadi cameo di babak kedua.

Hasilnya AS Roma bisa menang berkat gol dari Tammy Abraham dan bunuh diri Arttu Hoskonen. Laga berjalan seru usai masing-masing satu lesakan untuk kedua tim juga sempat dianulir wasit.

Tambahan tiga poin membuat I Lupi kini hanya harus menang melawan Ludogorets di matchday terakhir Grup E untuk bisa mengklaim tiket menuju play-off fase knock out Liga Europa.