Liga Europa

AS Roma Terancam Out dari Liga Europa, Jose Mourinho Sudah Siapkan Kambing Hitam

Kamis, 27 Oktober 2022 13:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Jelang pertandingan penentuan untuk bisa bertahan atau tidak di Liga Europa 2022/2023, Jose Mourinho sudah mengklaim jika AS Roma asuhannya tidak diuntungkan.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jelang pertandingan penentuan untuk bisa bertahan atau tidak di Liga Europa 2022/2023, Jose Mourinho sudah mengklaim jika AS Roma asuhannya tidak diuntungkan.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan penentuan untuk bisa bertahan atau tidak di Liga Europa 2022/2023, Jose Mourinho sudah mengklaim jika AS Roma asuhannya tidak diuntungkan.

Kandang HJK Helsinki, lawan mereka di matchday kelima Grup C, rupanya menggunakan rumput sintetis yang mana kurang berkenan di hati pelatih asal Portugal tersebut.

Jika tidak terbiasa, lapangan dengan rumput tiruan memang bisa menyulitkan karena bola biasanya bergulir dengan alur yang berbeda ketika ditendang.

Para pemain pun juga rentan mengalami cedera jika berlari di atas rumput yang tidak asli karena permukaannya yang mudah melukai tubuh.

Tidak heran jika Mourinho tidak senang jelang duel HJK vs Roma di Sonera Stadium pada Jumat (28/10/22) dini hari nanti.

Namun HJK memang tidak punya banyak opsi untuk menyediakan kualitas lapangan terbaik mengingat mereka bermarkas di Finlandia yang merupakan negara dengan iklim dingin.

Rumput susah untuk tumbuh dan dipelihara di sana sehingga menggunakan rumput sintetis pun terpaksa menjadi pilihan.

"AS Roma harus menang dan itu bukan tugas yang mudah. Kami tidak datang ke Finlandia untuk berlibur dan bersenang-senang," beber Jose Mourinho.

"Sebenarnya saya malas untuk mengeluh karena hal itu tidak akan mengubah keadaan namun bermain di lapangan sintetis mengubah makna sepak bola. Itu sudah olahraga lain tapi kami harus menerimanya," tambahnya.