Liga Europa

Jadwal Liga Europa Hari Ini: Man United Ingin Juara Grup, AS Roma Coba Bertahan Hidup

Kamis, 27 Oktober 2022 08:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Jadwal Liga Europa 2022/2023 untuk hari ini, Kamis (27/10/22) hingga Jumat (28/10/22) dini hari nanti dimana laga-laga matchday kelima fase grup digelar. (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou) Copyright: © REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Jadwal Liga Europa 2022/2023 untuk hari ini, Kamis (27/10/22) hingga Jumat (28/10/22) dini hari nanti dimana laga-laga matchday kelima fase grup digelar. (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal Liga Europa 2022/2023 untuk hari ini, Kamis (27/10/22) hingga Jumat (28/10/22) dini hari nanti di mana laga-laga matchday kelima fase grup digelar.

Sejumlah tim favorit seperti Arsenal dan Manchester United akan coba memastikan kelolosan ke babak selanjutnya sebagai juara kumpulan di partai kali ini sementara lainnya seperti AS Roma hanya akan berharap bisa memperpanjang nafas.

Arsenal sejauh ini masih sempurna di empat pertandingan pertama mereka di mana 12 poin sukses dikumpulkan. Tambahan satu angka saja sudah bisa membuat The Gunners dipastikan menjadi juara Grup A.

Maka dari itu hasil imbang melawan PSV Eindhoven saja sudah cukup bagi tim asuhan Mikel Arteta tersebut untuk mengunci tiket menuju 16 besar.

Sementara itu situasi Manchester United masih sedikit lebih rumit. Mereka pun masih bisa berpeluang keluar sebagai pemuncak klasemen Grup E namun kini masih duduk di tangga kedua di bawah Real Sociedad.

Andai malam ini gagal menaklukkan Sheriff Tiraspol di Old Trafford, maka The Red Devils mungkin harus terpaksa melaju ke 16 besar via play-off.

Kendati demikian situasi sang raksasa Inggris masih lebih beruntung ketimbang AS Roma yang pada awal musim ini diprediksi bisa bicara banyak di Liga Europa.

I Lupi kini masih tercecer di peringka ketiga Grup C di bawah Real Betis dan Ludogorets dengan selisih enam poin dari pucuk.

Maka dari itu Roma sama sekali tidak boleh kalah saat menyambangi markas HJK apabila tidak mau tereliminasi sekaligus sembari berharap Betis sanggup menggebuk Ludogorets.

Jadwal Liga Europa malam ini untuk selengkapnya bisa anda simak pada halaman berikutnya.