Piala Dunia 2022

Deretan Skor Terbesar di Piala Dunia: Ada yang Sampai 12 Gol dalam 1 Pertandingan!

Jumat, 28 Oktober 2022 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar Copyright: © FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar

INDOSPORT.COM – Berikut deretan skor terbesar yang pernah tercipta dalam Piala Dunia, di mana salah satu pertandingannya berakhir dengan 12 gol!

Dalam waktu dekat, jagat sepak bola dunia akan disibukkan dengan gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Piala Dunia edisi ke-22 ini akan digelar di Qatar pada musim dingin, yakni dimulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Menyambut gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung kurang dari 23 hari lagi, ada baiknya melihat kembali sejarah-sejarah yang ada dalam gelaran ini.

Salah satunya adalah soal skor terbesar yang pernah tercipta di Piala Dunia. Hadirnya skor besar di ajang empat tahunan ini pun sejatinya cukup mengejutkan.

Sebab, Piala Dunia memiliki tekanan besar bagi para pesertanya, termasuk pemain. Sehingga, setiap kontestan yang bermain selalu mencoba hati-hati untuk setiap pertandingannya.

Karenanya, tak jarang Piala Dunia harus berlanjut sampai babak adu penalti karena setiap tim berhati-hati agar tidak kebobolan dan menerima kekalahan.

Namun sejak digelar pada 1930 silam, Piala Dunia selalu menghadirkan kejutan-kejutan, termasuk soal skor terbesar yang pernah tercipta dalam satu pertandingan.

Berkaca dari sejarah, kira-kira berapa skor terbesar yang pernah tercipta dalam satu pertandingan di ajang sekelas Piala Dunia?

Berikut INDOSPORT rangkum deretan skor terbesar yang pernah tercipta di ajang Piala Dunia hingga memasuki edisi 2022 ini.