Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Ternyata Bisa Bawa Berkah untuk AC Milan, Mengapa?

Jumat, 28 Oktober 2022 15:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Piala Dunia 2022 ternyata bisa jadi berkah bagi AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Piala Dunia 2022 ternyata bisa jadi berkah bagi AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), nampaknya akan diuntungkan dengan gelaran Piala Dunia 2022 dijadwalkan bergulir pada bulan November nanti.

Seperti diketahui, hajatan akbar FIFA empat tahunan ini akan kembali digelar untuk kali ke-22 dan kali pertama di negara Timur Tengah.

Tidak seperti biasanya, Piala Dunia 2022 di Qatar nanti akan diselenggarakan saat musim dingin, yang mana akan membawa dampak bagi para klub yang mengirimkan pemainnya.

Berdasarkan data yang telah dihimpun Indosport.com, klub-klub asal Inggris seperti Chelsea, lalu duo Manchester, diprediksi mengirim seabrek pemain ke Qatar.

The Blues misalnya, ada pemain-pemain seperti Thiago Silva, Ben Chilwell, Mason Mount, dan masih banyak lagi, yang mungkin akan dipanggil menunaikan tugas negara bersama timnas masing-masing.

Akan tetapi, situasi nyaris berbanding 180 derajat dengan AC Milan yang berkompetisi di Liga Italia. Pasalnya, tidak banyak pemain yang bisa mereka lepas ke Qatar.

Tidak ayal, Piala Dunia 2022 yang digelar ketika musim dingin pun jadi momen tepat bagi AC Milan untuk beristirahat dengan maksimal.

Di sisi lain, Stefano Pioli dan para stafnya bisa memanfaatkan periode ini untuk menganalisis performa tim.

Mereka bisa mencari area-area yang perlu dibenahi maupun dimanfaatkan demi memburu scudetto lagi tahun ini.

Tentu saja, AC Milan memiliki sejumlah pemain yang akan berangkat ke Piala Dunia 2022 dan bisa jadi pulang dengan kondisi tidak fit atau bahkan cedera.