Liga Italia

Prediksi Liga Italia Lecce vs Juventus: Bianconeri Banting Setir ke Kancah Domestik

Jumat, 28 Oktober 2022 16:36 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Reaksi kecewa para pemain Juventus di laga kontra Benfica (26/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Reaksi kecewa para pemain Juventus di laga kontra Benfica (26/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ke-12 di mana fokus Juventus kini menyelamatkan posisinya di kompetisi domestik usai terbuang dari Liga Champions.

Juventus baru saja dikecewakan dengan mimpinya yang kembali tidak terwujud untuk menjuarai Liga Champions di musim 2022/23 setelah tersingkir dari persaingan Grup H.

Pasalnya Juventus tersingkir dari Liga Champions 2022/23 setelah takluk dari klub raksasa Portugal, Benfica dengan skor 3-4 dan membuat Nyonya Tua berpeluang besar tampil di Liga Europa.

Berkat kegagalan untuk lolos ke babak 16 besar, Massimiliano Allegri mendapat kecaman dari banyak fans. Oleh sebab itu klub yang berasal dari kota Turin ini langsung mengalihkan fokus ke Serie A.

Hal tersebut wajar dilakukan Juventus, karena penampilan Juventus sendiri di Serie A terbilang tak terlalu apik juga karena saat ini berada di peringkat ke-8 dengan mengkoleksi 19 poin.

Poin yang diperoleh Juventus sendiri saat ini terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen, Napoli dengan 29 poin.

Demi tetap bisa tampil di Liga Champions musim depan dan bahkan menjuarai Serie A musim ini, Juventus diwajibkan meminimalisir inkosistensi dalam penampilannya di Liga Italia apalagi saat menghadapi Lecce pada akhir pekan ini.

Menghadapi Lecce yang sedang kesulitan meraih kemenangan di peringkat ke-17, Juventus seharusnya bisa menang mudah saat bertandang ke Stadion Via del Mare.

Kendati diunggulkan, Juventus juga harus tetap waspada karena menghadapi tim yang diambang zona degradasi biasanya mampu memberi kejutan.

Apalagi secara head-to-head kedua klub, Lecce mampu memberi kejutan dengan meraih satu  kemenangan dan dua kali menahan imbang Juventus dalam pertemuan di Serie A Italia.