Liga Spanyol

Punya Rekor Lebih Buruk dari Pelatih Barcelona Sebelumnya, Henry: Xavi Terlalu Diistimewakan

Jumat, 28 Oktober 2022 23:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Thierry Henry menyebutkan jika Xavi Hernandez terlalu diistimewakan oleh manajemen raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Thierry Henry menyebutkan jika Xavi Hernandez terlalu diistimewakan oleh manajemen raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Thierry Henry menyebutkan jika Xavi Hernandez terlalu diistimewakan oleh manajemen raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Pasalnya hingga saat ini Barcelona tidak melakukan tindakan tegas kepada Xavi Hernandez. Meski dia gagal membawa timnya lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions 2022/23.

Padahal Xavi Hernandez juga telah menghabiskan banyak dana belanja Barcelona untuk membeli pemain di bursa transfer musim panas kemarin.

Menurut Thierry Henry, keadaan itu dikarenakan Xavi memiliki banyak kenangan dan kontribusi kepada Barcelona, saat dirinya masih bermain.

Melansir dari Football Espana, Henry juga menyatakan jika perlakuan manajemen Barcelona tidak berlaku pada pelatih selain Xavi Hernandez.

Hal tersebut terbukti pada masa Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda tersebut diberhentikan secara paksa karena dianggap tidak kompeten.

“Tapi ya, izinkan saya memberi tahu Anda jika itu adalah pelatih lain saat ini di Barcelona, ​​​​berurusan dengan apa yang terjadi, itu akan menjadi masalah yang besar,”

“Masalah besar tersebut lantas akan Meletus, seperti gunung berapi. Tapi karena itu Xavi , tidak apa-apa,” ujar Thierry Henry.

Padahal jika melihat fakta yang ada, capaian Xavi Hernandez masih kalah jauh dibandingkan dengan pelatih fenomenal seperti Pep Guardiola dan Luis Enrique.

Selain itu, rekor catatan dalam 50 pertandingan awal milik Xavi Hernadez sebagai pelatih masih kalah dengan Ronald Koeman.