Piala Dunia 2022

3 Alasan Argentina Bisa Juara Piala Dunia 2022: Duet Messi dan Bintang Inter Bikin Merinding

Sabtu, 29 Oktober 2022 16:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-David Klein
Sudah lama tak juara, berikut tiga alasan yang membuat Timnas Argentina berpotensi besar angkat trofi Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS-David Klein
Sudah lama tak juara, berikut tiga alasan yang membuat Timnas Argentina berpotensi besar angkat trofi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Sudah lama tak juara, berikut tiga alasan yang membuat Timnas Argentina berpotensi besar angkat trofi Piala Dunia 2022. Kehadiran duet Lionel Messi dan Lautaro Martinez jadi pembeda!

Dalam beberapa pekan lagi, gelaran sepak bola antar negara tertinggi yakni Piala Dunia 2022 akan segera memulai kick off perdana, tepatnya pada 20 November mendatang.

Ini merupakan Piala Dunia edisi kedua yang akan digelar di Asia setelah 20 tahun lalu saat Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah di tahun 2002 silam.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar juga mencatatkan sejarah baru yaitu dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Untuk jumlah peserta masih sama yaitu 32 negara. Siapa-siapa yang lolos juga sudah ketahuan, menyusul babak kualifikasi selesai digelar.

Nama-nama negara besar seperti Brasil, Prancis, Argentina, Jerman hingga Belanda masih menjadi favorit untuk diunggulkan.

Sayangnya, Piala Dunia 2022 ini bakal sedikit hambar lantaran jawara Eropa EURO 2020, Italia, tak bisa lolos setelah mereka kalah di babak play-off.

Khusus untuk Argentina, skuad arahan Lionel Scaloni tersebut bisa dibilang sebagai salah satu tim favorite untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022.

Selain bermaterikan para pemain bintang, ada sejumlah faktor lain yang membuat Argentina diprediksi besar bakal bisa melangkah ke partai final dan raih gelar ketiga mereka sepanjang sejarah.

Berikut INDOSPORT coba merangkum tiga alasan mengapa Timnas Argentina bisa menjuarai Piala Dunia 2022: