In-depth

Timnas Jerman Sepi Penyerang Tengah, Begini Prediksi Taktik Hansi Flick Hadapi Piala Dunia 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 15:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© NBC Sports
Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick saat menangani Bayern Munchen Copyright: © NBC Sports
Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick saat menangani Bayern Munchen

INDOSPORT.COM – Masalah bisa saja melanda timnas Jerman di Piala Dunia 2022 dengan dua penyerang tengah murni. Berikut formasi yang bisa digunakan sang pelatih, Hansi Flick.

Timnas Jerman mengalami krisis penyerang sebulan jelang laga Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan berlangsung pada November nanti.

Menilik 55 pemain yang dibawa oleh pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, ada delapan pemain yang bisa ditempatkan di posisi penyerang tengah.

Dua di antaranya, yaitu Timo Werner dan Niclas Fullkrug menjadi pemain yang bisa disebut sebagai dua penyerang murni bersama dengan RB Leipzig dan Werder Bremen.

Selebihnya, enam pemain yang masuk dalam daftar Piala Dunia 2022 disebut sebagai false nine atau penyerang palsu.

Penyerang-penyerang Palsu ini adalah Lukas Nmecha (Wolfsburg), Kai Havertz (Chelsea), Karim Adeyemi dan Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Thomas Muller (Bayern Munchen), dan Mario Gotze (Frankfurt).

Namun demikian, timnas Jerman memang kerap menggunakan penyerang palsu, dimulai sejak mereka juara di Piala Dunia 2014.

Kala itu, Der Panzer membawa Miroslav Klose sebagai penyerang tengah murni, ditambah dengan  Andre Schurrle, Thomas Muller, dan Lukas Podolski sebagai penyerang palsu.

Schurrle dan Podolski sejatinya merupakan penyerang sayap, sementara Thomas Muller merupakan raumdauter atau pembuka ruang. Bahkan, Jerman kerap menggunakan Mario Gotze atau Mesut Ozil sebagai penyerang tengah.

Berikut merupakan formasi pilihan Hansi Flick untuk timnas Jerman di Piala Dunia 2022 dengan penyerang yang tersedia.