Liga Indonesia

Alasan PSSI Ingin Percepat KLB: Tak Mau Ada Perpecahan

Sabtu, 29 Oktober 2022 10:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden FIFA, Gianni Infantino usai melakukan pertemuan dengan Ketum PSSI Mochammad Iriawan sekita hampir 2 jam di kantor PSSI GBK Arena, Selasa (18/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden FIFA, Gianni Infantino usai melakukan pertemuan dengan Ketum PSSI Mochammad Iriawan sekita hampir 2 jam di kantor PSSI GBK Arena, Selasa (18/10/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan PSSI akan mempercepat Kongres Luar Biasa. Iriawan menilai hal ini karena induk sepak bola Indonesia itu tidak mau ada perpecahan di antara anggotanya.

Percepatan Kongres Luar Biasa didapat setelah PSSI menggelar Emergency Metting anggota eksekutif. 

Emergency metting ini berlangsung di Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta pada Jumat (28/10/22) malam. Rapat ini sendiri berlangsung hampir selama tiga jam.

Iriawan mengatakan percepatan KLB ini tak lepas setelah masuknya surat resmi dari anggotanya yakni Persis Solo dan Persebaya yang meminta dilangsungkan KLB.

"Exco PSSI memutuskan mempercepat Kongres Luar Biasa pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya yakni Persis Solo dan Persebaya Surabaya," ucap Iriawan dalam akun Youtube PSSI.

Iriawan pun menambahkan, percepatan KLB tak lepas diharapkan tidak terjadinya perpecahan di tubuh anggota PSSI.