Liga Italia

Dinasti Penyerang Hebat Jebolan Palermo yang Mentereng di Liga Italia

Sabtu, 29 Oktober 2022 18:23 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Alberto Lingria
Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

INDOSPORT. COM - Palermo pernah beberapa kali melahirkan penyerang-penyerang hebat yang pada kemudian hari punya karier mentereng di Liga Italia.

Kiprah Palermo sebagai tim sepak bola profesional asal Italia, memang tidak memperlihatkan rekam jejak prestasi menawan.

Sepanjang sejarah berdirinya klub, Palermo belum sekalipun mampu merasakan kejayaan meraih gelar juara di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia, atau Serie A.

Nasib Palermo yang terkini, malah makin memperlihatkan status mereka selaku tim semenjana dalam lingkup pentas lapangan hijau Negeri Pizza.

Musim 2022/23 yang sekarang sedang berjalan, Palermo cuma bisa berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Italia, atau Serie B.

Meski secara torehan prestasi tidak terlalu mengesankan, Palermo sejatinya tetap punya sisi yang layak untuk dibanggakan ke muka publik.

Tim yang bermarkas di Stadion Comunale Renzo Barbera "La Favorita" ini, diketahui pernah beberapa kali berhasil mengorbitkan penyerang-penyerang berkualitas jempolan.

Para bomber hebat polesan Palermo bahkan sanggup mencatatkan perjalanan karier yang mentereng di Liga Italia, terutama setelah pindah menuju klub lain.

Lantas, siapa sajakah penyerang-penyerang hebat jebolan Palermo yang dimaksud? Simak ulasan lengkap versi redaksi INDOSPORT berikut!