Piala Dunia 2022

Gacor Bersama Manchester United, De Gea Malah Diabaikan Spanyol di Piala Dunia 2022?

Sabtu, 29 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Craig Brough
Meski tampil apik bersama Manchester United, namun David De Gea malah diabaikan oleh Timnas Spanyol yang tengah bersiap untuk Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Meski tampil apik bersama Manchester United, namun David De Gea malah diabaikan oleh Timnas Spanyol yang tengah bersiap untuk Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Meski tampil apik bersama Manchester United, namun David De Gea malah diabaikan oleh Timnas Spanyol yang tengah bersiap untuk Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui ajang Piala Dunia 2022 hanya tinggal menghitung hari karena akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Ajang sepak bola paling bergengsi di dunia sekaligus hajatan empat tahunan itu akan berlangsung di Qatar.

Ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, total diikuti oleh 32 negara yang dibagi menjadi delapan grup dan dimulai dari babak 32 besar mulai pertengahan November nanti.

Negara-negara yang berpartisipasi di ajang bergengsi ini pun telah gencar melakukan persiapan, terutama menyeleksi pemain yang bakal diturunkan.

Salah satunya ialah Spanyol. La Furia Roja sendiri bergabung dalam Grup E bersama Kosta Rika, Jerman, dan Jepang, yang digadang-gadang sebagai grup neraka.

Spanyol menjadi salah satu negara yang diunggulkan, dan tentunya Negeri Matador itu ingin mengulang kejayaannya saat menjadi jawara Piala Dunia 2010 silam.

Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol tentunya bakal melakukan seleksi ketat dan latihan jelang tampil di Piala Dunia 2022.

Melansir dari Daily Mail, Luis Enrique dikabarkan telah memberikan daftar awal berisi 55 pemain yang akan diseleksi sebelum akhirnya 26 pemain akan terpilih.

Namun dalam daftar 55 pemain Timnas Spanyol yang telah diserahkan oleh Luis Enrique untuk Piala Dunia 2022, tak ada nama kiper andalan Manchester United yakni David De Gea.