Piala Dunia 2022

Jurgen Klopp Punya Doa Buruk untuk Pemain Liverpool di Piala Dunia 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 19:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp justru memiliki doa yang buruk jelang ajang paling bergengsi, Piala Dunia 2022. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp justru memiliki doa yang buruk jelang ajang paling bergengsi, Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp justru memiliki doa yang buruk jelang ajang paling bergengsi, Piala Dunia 2022.

Jurgen Klopp berharap para pemain Liverpool yang turut membela negaranya dalam Piala Dunia 2022 di Qatar, agar segera gugur.

Hal tersebut dikarenakan Jurgen Klopp tidak ingin ada pemainnya kelelahan setelah kembali ke Liverpool, atau bahkan mengalami cedera.

Harapan Klopp tersebut dinilai wajar, mengingat jadwal kompetisi musim 2022/23 yang sangat padat, sehingga sangat riskan bagi para pemainnya.

Melansir dari Independent.ie, Jurgen Klopp juga menyebutkan bahwa kembalinya para pemain The Reds lebih cepat, akan menentukan peluang tim untuk menjuarai banyak gelar.

Namun, pelatih asal Jerman tersebut menampik kabar bahwa persiapan Piala Dunia 2022 yang dilakoni pemainnya, membuat Liverpool tampil tidak konsisten.

Selain itu, Klopp juga membeberkan jika dirinya sangat berharap para penggawa The Reds bisa kembali dalam kondisi fit, pada akhir Desember 2022 mendatang.

“Jika mereka semua kembali sehat atau jika mereka semua keluar lebih awal, istirahat dan kemudian dapat berlatih bersama kami selama 3½ minggu, itu akan menjadi luar biasa,” ujarnya.

“Tidak ada pemain yang saya kenal akan berpikir, 'Oh, hati-hati.' Pemain yang terlalu serius dalam Piala Dunia adalah orang-orang yang berisiko cedera,” tambah Jurgen Klopp.

Di sisi lain, Jurgen Klopp sangat bahagia dengan kembalinya bomber andalan Liverpool yang baru, Darwin Nunez ke tim.