Liga Inggris

Mulai Kehabisan Bensin, Ini Rencana Mikel Arteta Ubah Wajah Arsenal

Sabtu, 29 Oktober 2022 03:01 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
© REUTERS/Dylan Martinez
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan rencananya setelah timnya meraih hasil buruk. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan rencananya setelah timnya meraih hasil buruk. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan rencananya setelah timnya meraih hasil buruk.

Seperti yang diketahui, di beberapa laga terakhir, Arsenal tampil memburuk setelah dikalahkan oleh PSV Eindhoven dengan skor 2-0, Kamis (27/10/22).

Kekalahan tersebut harus diderita oleh skuad asuhan Mikel Arteta setelah PSV Eindhoven berhasil memenangkan laga berkat gol yang dicetak oleh Joey Veerman (55’) dan Luuk de Jong (63’).

Ini menjadi kekalahan kedua Arsenal di musim kompetisi 2022/23 setelah sebelumnya juga ditaklukkan oleh Manchester United pada laga pekan keenam Liga Inggris.

Sebelumnya, Arsenal secara mengejutkan harus meraih hasil imbang kala menghadapi klub penghuni papan bawah Liga Inggris, Southampton.

Di laga tersebut, sejatinya Arsenal berhasil membuka keunggulan melalui gelandang mereka, Granit Xhaka, di menit ke-11’.

Namun, Southampton justru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-65’ melalui gol yang dicetak oleh Stuart Armstrong.

Tentu saja, dua hasil buruk di laga-laga terakhir membuat Arsenal kini tengah berada dalam zona yang tidak aman.

Pasalnya, penampilan yang ditampilkan oleh Arsenal di laga-laga tersebut tidak seperti kala mereka memulai kompetisi di musim ini.

Hal inilah yang lantas membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berupaya untuk mengubah wajah timnya saat ini.