Liga Indonesia

Profil Lapangan Latihan PSS Sleman di Lereng Merapi, Lingkungan Asri dan Rasakan Privasi

Sabtu, 29 Oktober 2022 13:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman memiliki tempat latihan baru di lereng Gunung Merapi, yakni Lapangan Pakembinangun. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman memiliki tempat latihan baru di lereng Gunung Merapi, yakni Lapangan Pakembinangun.

INDOSPORT.COM - Berikut ini profil dari lapangan latihan PSS Sleman di lereng Gunung Merapi. Lapangan Pakembinangun menjadi tempat yang nyaman bagi Ze Valente dkk. berlatih setiap hari.

Lapangan Pakembinangun atau Pakembinangun Soccer Field terletak di kelurahan Pakembinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman.

Lapangan ini terletak di dekat Pasar Pakem atau sekitar 100 meter dari Jalan Kaliurang. Area ini sangat dekat dengan kawasan wisata yang mengarah ke Gunung Merapi.

Jalan Kaliurang dipadati tempat-tempat makan sekaligus ngopi, salah satunya yang sangat terkenal adalah The Waroeng of Raminten. Tim bisa dengan mudah mencari makan sepulang dari latihan.

Letaknya yang tak jauh dari kawasan Gunung Merapi membuat tempat ini begitu asri. Bila cuaca sedang cerah, Ze Valente dkk. bisa melihat pemandangan puncak Merapi dengan sangat jelas.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, gembira ketika timnya saat ini telah mendapat tempat senyaman ini untuk berlatih.

Dengan kualitas rumput yang cukup bagus, setiap uji coba PSS Sleman juga digelar di lokasi ini.

"Kita dapat situasinya, lingkungannya sangat nyaman, udaranya segar dan tempatnya sejuk. Lalu, kita juga dapat privasinya, meski tetap ada penonton (sedikit)," kata Seto, Sabtu (29/10/22).

Keberadaan Lapangan Pakembinangun juga membuat PSS Sleman tak perlu pindah-pindah lokasi latihan. Lapangan ini dibenahi PSS secara khusus agar nyaman digunakan sebagai tempat latihan.

"Keberadaan lapangan ini sangat membantu tim. Saya pikir para pemain juga sudah terbiasa dengan situasinya," tutur Seto.