Liga Indonesia

Saddam Gaffar Hattrick, PSS Sleman Pesta Gol ke Gawang Klub Liga 3 DIY

Sabtu, 29 Oktober 2022 15:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman menang 14-0 atas tim Liga 3, PS Tunas Ngaglik di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Sabtu (29/10/22) pagi. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman menang 14-0 atas tim Liga 3, PS Tunas Ngaglik di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Sabtu (29/10/22) pagi.

INDOSPORT.COM - Saddam Emiruddin Gaffar mencatatkan hattrick saat PSS Sleman pesta gol ke gawang klub Liga 3 DIY, PS Tunas Ngaglik 14-0. Laga itu merupakan agenda uji coba di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Sabtu (29/10/22) pagi.

PSS Sleman rutin melakukan uji coba selama kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara. Uji coba melawan tim Liga 3 menjadi akhir dari program sepekan yang disusun tim pelatih.

PS Tunas Ngaglik akhirnya dipilih sebagai lawan pekan keempat saat kompetisi dihentikan. Ternyata, PSS sangat dominan dalam laga ini.

Total ada 14 gol yang dicetak PSS Sleman dalam pertandingan dua babak ini. Pada babak pertama, PSS mencetak enam gol. Tiga gol dicetak Saddam Gaffar, dua gol dicetak Komarudin dan sebiji gol dicetak Wahyu Sukarta.

Pergantian menyeluruh dilakukan pada babak kedua. PSS menurunkan para pemain yang biasanya masuk skuat inti, termasuk empat pilar asing.

Dominasi yang sudah terlihat pada babak pertama pun semakin berlanjut. Delapan gol kembali dicetak skuat besutan Seto Nurdiyantoro ini.

Dua gol dicetak bomber asal Brasil, Mychell Chagas. Sementara enam gol lain dicetak Rifky Suryawan, Ze Valente, Ibrahim Sanjaya, Jihad Ayoub, Miftahul Hamdi dan Kim Kurniawan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, cukup senang dengan performa timnya dalam uji coba keempat selama kompetisi terhenti ini.

"Kita lihat perkembangan yang ada, dari empat uji coba sudah ada progres, artinya dari cara bermain," kata Seto usai pertandingan.

Seto juga senang dengan bagaimana Ze Valente dkk. menikmati setiap uji coba ini. Menurut Seto, agenda uji coba ini merupakan bagian dari upaya agar tim menikmati setiap laga.

"Kami berharap para pemain lebih enjoy, lebih asik, walaupun dengan tim Liga 3, tapi mungkin untuk kedepannya level (lawan) bisa naik," tutur Seto.