Piala Dunia 2022

Ada Bek Man City, Deretan Bintang yang Khianati Negaranya demi Tampil di Piala Dunia 2022

Minggu, 30 Oktober 2022 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Molly Darlington
Tariq Lamptey (kanan) berduel dengan Phil Foden di laga Manchester City vs Brighton (22/10/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington) Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Tariq Lamptey (kanan) berduel dengan Phil Foden di laga Manchester City vs Brighton (22/10/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan bintang papan atas sepak bola yang rela mengkhianati negara asalnya demi bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Kurang lebih 21 hari lagi jagat sepak bola akan disibukkan dengan pagelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Ajang Piala Dunia 2022 pun banyak dinanti-nantikan oleh berbagai pihak, termasuk salah satunya dari para pemain top dunia.

Para pemain top ini banyak melakukan cara apapun agar bisa tampil di Piala Dunia 2022, termasuk salah satunya mengkhianati negaranya sendiri.

Setidaknya ada lima pemain top saat ini yang melakukan hal tersebut demi bisa merasakan panggung Piala Dunia 2022. Siapa saja pemain itu? Berikut ulasan INDOSPORT.

1. Tariq Lamptey (Inggris ke Ghana)

Tariq Lamptey merupakan bek kanan muda milik Brighton. Namanya melejit usai ia berhasil promosi dari akademi ke tim utama Chelsea.

Usai melakoni debut yang menawan bersama Chelsea kala menghadapi Arsenal, pemain berusia 22 tahun ini kemudian memilih hijrah ke Brighton.

Tak hanya pindah klub, Tariq Lamptey juga mengambil keputusan besar dalam kariernya dengan menanggalkan paspor Inggris dan membela Ghana di pentas internasional.

Salah satu alasannya pindah dari Inggris ke Ghana tak lepas dari adanya Piala Dunia 2022. Demi tampil di ajang itu, ia rela pindah kewarganegaraan karena memiliki darah dari negara Afrika itu.

Selain alasan tersebut, Lamptey menyadari kerasnya persaingan di sektor bek kanan Timnas Inggris yang punya banyak pemain senior yang lebih tangguh darinya.