Piala Dunia 2022

Dikiritik Karena Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Pangeran William Dibela Aktivis HAM

Minggu, 30 Oktober 2022 04:39 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pangeran William menuai kritikan dari berbagai pihak setelah diisukan tidak ingin menghadiri Piala Dunia 2022. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pangeran William menuai kritikan dari berbagai pihak setelah diisukan tidak ingin menghadiri Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pangeran William menuai kritikan dari berbagai pihak setelah diisukan tidak ingin menghadiri Piala Dunia 2022.

Seperti yang diketahui, event sepak bola terbesar, yaitu Piala Dunia, akan digelar dalam kurun waktu beberapa minggu lagi.

Semua pasang mata akan tertuju pada Piala Dunia 2022, di mana kompetisi tersebut akan menjadi tontonan yang seru karena para pemain bintang akan berlaga di sana.

Tentu saja, hal ini akan mengundang rasa antusias banyak orang dari berbagai penjuru dunia untuk menyambut kompetisi sepak bola terbesar itu.

Namun tampaknya hal ini tidak berlaku bagi anak dari Raja Charles, Pangeran William, yang dikabarkan tak ingin menghadiri Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Usut punya usut, adanya isu pelanggaran HAM menjadi salah satu alasan kuat dibalik ketidakinginan Pangeran William untuk menonton Piala Dunia 2022.

Memang, selama perjalanan menuju digelarnya Piala Dunia 2022, tersiar kabar yang menyebutkan jika Qatar dianggap melakukan pelanggaran HAM kepada para pekerja.

Bukan hanya itu, Qatar juga memberlakukan hukum negara selama berlangsungnya Piala Dunia 2022, sehingga hal ini dianggap merugikan oleh berbagai macam orang yang datang dari latar belakang berbeda, salah satunya adalah LGBT.

Pangeran William sendiri dikabarkan baru akan datang ke Qatar jika Timnas Inggris berhasil melaju ke final Piala Dunia 2022.

Meski demikian, apa yang dilakukan oleh Pangeran William ini mengundang kecaman dan kritikan dari banyak orang.