In-depth

Flamengo, Juara Copa Libertadores 2022 yang Dibantu 4 'Preman Pensiun' dari Liga Eropa

Minggu, 30 Oktober 2022 13:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Klub Liga Brasil, Flamengo, keluar sebagai juara Copa Libertadores 2022 usai mengalahkan Atletico Paranaens berkat jasa empat pemain eks Eropa. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Klub Liga Brasil, Flamengo, keluar sebagai juara Copa Libertadores 2022 usai mengalahkan Atletico Paranaens berkat jasa empat pemain eks Eropa.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Brasil, Flamengo, keluar sebagai juara Copa Libertadores 2022 usai mengalahkan Atletico Paranaense. Ada empat eks pemain bintang Eropa yang berjasa.

Klub raksasa Liga Brasil, Flamengo keluar sebagai juara Copa Libertadores pada hari Minggu (30/10/22) dini hari WIB usai mengalahkan Atletico Paranaense dengan skor 1-0.

Dalam laga yang digelar di Estadio Monumental tersebut, Flamengo mampu unggul usai penyerang asal Brasil, Gabriel Barbosa mencetak gol tunggal pada menit ke-4 tambahan waktu babak pertama.

Hasil inipun menambah raihan gelar yang diperoleh kontingen Liga Brasil di Copa Libertadores dengan raihan 22 trofi.

Hanya lima trofi tersisa untuk mengejar kontingen Liga Argentina yang total sudah mengemas 25 gelar dari kompetisi yang disebut sebagai Liga Champions-nya tim Amerika Selatan tersebut.

Flamengo sendiri mampu meraih gelar kedua dalam empat tahun belakangan di Copa Libertadores usai pada 2019 mampu mengalahkan River Plate dengan skor 2-1.

Di samping itu, skuat asuhan Dorival Junior ini juga membalas kekalahan di final Copa Libertadores 2021 dari sesama tim Brasil, Palmeiras.

Melihat susunan skuat Flamengo memang cukup menarik dengan susunan pemain yang tak jauh berbeda dari skuat final musim lalu.

Namun demikian, pelatih Dorival Junior mampu menambahkan beberapa pemain yang melengkapi susunan skuat juara dengan pemain-pemain yang terhitung ‘garang’ saat bermain di Eropa.

Berikut empat pemain kunci eks klub top Eropa yang membantu Flamengo menjadi juara Copa Libertadores 2022.