Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Nottingham Forest: Pesta Gol, The Gunners Kembali ke Puncak

Minggu, 30 Oktober 2022 23:11 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal berusaha menyambut bola tapi diganggu oleh para pemain Nottingham Forest di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal berusaha menyambut bola tapi diganggu oleh para pemain Nottingham Forest di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Arsenal berhasil meraih kemenangan besar saat menjamu Nottingham Forest di pekan ke-13 Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-13 antara Arsenal vs Nottingham Forest di Stadion Emirates, Minggu (30/10/22) malam WIB.

Arsenal masih sulit untuk dikalahkan, karena mereka kembali meraih kemenangan di kompetisi domestik.

The Gunners menang telak 5-0 atas Nottingham Forest. Masing-masing gol diciptakan oleh Gabriel Martinelli, Reiss Nelson (2 gol), Thomas Partey dan Martin Odegaard.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil merebut kembali takhta puncak klasemen Liga Inggris, yang sempat direbut oleh Manchester City.

Saat ini Arsenal memimpin dengan raihan 31 poin, unggul dua angka dari Manchester City di posisi ke-2 dengan 29 poin dari 12 laga.

Sedangkan Nottingham Forest semakin sulit untuk beranjak dari dasar klasemen, dengan hanya meraih 9 poin.

Babak I

Arsenal sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gabriel Martinelli membawa The Gunners unggul 1-0 lewat tandukan kepalanya.

Kerja sama Martinelli dan Bukayo Saka menghasilkan gol untuk Arsenal. Martinelli mengoper kepada Saka yang ada di sisi kanan, yang kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Martinelli sudah bergerak masuk ke kotak penalti dan menyambut umpan Saka dengan tandukan.

Para pemain Arsenal kemudian merayakan gol dengan melakukan tribute untuk Pablo Mari. Pemain Arsenal yang sedang dipinjamkan ke Monza itu jadi korban penusukan di Milan.

Arsenal tak butuh waktu lama untuk menciptakan peluang lagi. Tiga menit usai gol Martinelli, Gabriel Jesus berpeluang menambah keunggulan Arsenal.

Namun tendangan kaki kirinya yang mengarah ke tiang jauh masih melebar dari gawang.

Arsenal begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 74% di 15 menit pertama pertandingan. Sementara Forest kesulitan membangun serangan.

Martinelli nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-20. Granit Xhaka melepaskan umpan tarik dari sebelah kiri dan disambut oleh Martinelli. Bola mengarah ke gawang, tapi dihalau oleh Renan Lodi di depan gawang.

Arsenal sudah harus melakukan pergantian pemain pada menit ke-27. Bukayo Saka mengalami masalah pada pergelangan kakinya dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Arsenal mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Forest. Namun eksekusi Martin Odegaard membentur pagar betis pemain Forest.

Gabriel melakukan kesalahan yang nyaris berbuah petaka untuk Arsenal. Jesse Lingard mencoba memanfaatkan situasi tersebut, tapi tendangannya diblok.